Wednesday, December 8, 2010

Indonesia Menjadi Juara Group AFF 2010


Suatu prestasi yang cukup membanggakan bagi masyarakat Indonesia dalam mengikuti ajang piala AFF kali ini. 2 laga melawan Malaysia 5-1 dan Laos 6-0 menjadikan mental juara tim Indonesia semakin mantab. Ditambah lagi kemenangan 2-1 atas Thailand yang diselengggarakan di stadion Gelora Bung Karno pada tanggal 7 kemarin.
Indonesia dapat meraih 9 point yang merupakan point penuh. Dengan begitu yang maju ke babak semi final adalah Malaysia yang mendampingi Indonesia dalam satu group. Dan nantinya pada semi final Indonesia akan melawan Filipina.
Pada saat pertandingan melawan Thailand kemarin Indonesia tertinggal terlebih dahulu 0-1 atas Thailand. Namun setelah kebobolan, Indonesia semakin menunjukkan permainan yang offensif. Irfan Bachdim yang pada 2 laga sebelumnya menjadi aktor kemenangan tim Indonesia terpaksa di tarik keluar karena permainannya kurang berkembang yang digantikan oleh BP alias striker senior Bambang Pamungkas. Setelah BP masuk, Indonesia mendapat hadiah pinalty karena terjadi pelanggaran di depan gawang Thailand, BP dengan tegas memasukkan bola ke gawang Thailand dari titik putih. Tak lama berselang, Indonesia mendapat hadih penalty lagi setelah Arif Suryono menendang bola ke arah gawang Thailand dan dengan sengaja pemain Thailand membelokkan bola dengan tangannya. BP kembali menjadi eksukutor penalty. Dengan tenang BP kembali memasukkan bola ke gawang Thailand, dengan arah bola sama pada sudut kanan gawang Thailand.
Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil menjadi juara group yang didampingi oleh Malaysia. Tim Garuda mulai menunjukkan cakarnya setelah selama ini prestasinya yang ternilai anjlok. Mari kita bangsa Indonesia terus men-support tim Garuda untuk dapat menjuarai piala AFF kali ini. Tetap semangat untuk tim Garuda dan tunjukkan sportifitas. Kami tunggu piala AFF 2010 diangkat oleh Firman Utina cs. 

No comments:

Post a Comment

Advertise