Saturday, December 11, 2010

Kabar CPNS

Hari sabtu ini dan besok merupaskan hari test ujian untuk CPNS yang sedang diselenggarakan oleh Pemprov Jateng. Jumlah formasi yang dibutuhkan dan jumlah pendaftar memiliki kuantitas yang sangat berbeda. Contohnya saja di kota Sragen. Seluruh peserta test CPNS berbondong-bondong untuk mengikuti test yang diadakan oleh pemprov Jateng tersebut. Hampir seluruh sekolah yang terdapat di kota Sragen menjadi lokasi test. Hal ini sungguh menjadi hal yang hampir selalu terjadi ketika sedang berlangsung test CPNS. Contohnya saja test yang berjaloan tadi siang, karena membeludaknya jumlah peserta CPNS, sampai paserta test ada yang tidak mendapatkan meja untuk mengerjakan soal-soal ujiannya. Mereka hanya duduk di kursi tanpa meja untuk mengerjakan soal tersebut.
Hal ini dapat dijadikan pandangan bahwa banyak sekali dari kita yang berharap untuk dapat diterima sebagai pegawai negeri sipil. Bagaimana tidak? kita akan mendapatkan pekerjaan yang dapat menjamin masa depan kita kepada anak-anak kita nantinya.
Namun banyak kabar miring tentang seleksi yang menentukan hasil dari penerimaan itu. Banyak di antara mereka yang rela mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan status pekerjaan sebagai PNS. Lalu apalahah artinya jika para peserta yang jauh-jauh untuk mengikuti test tersebut tapi mereka gugur karena mereka bukan kalah otak ataupun potensi yang mereka miliki, namun mereka kalah dalam "Uang". Hal seperti demikianlah yang seharusnya menjadi evaluasi dalam perekrutan tenaga kerja PNS.
Mohon maaf jika info ini menyesatkan... Tapi tyetap semangat dengan pilihan yang telah kita ambil, walaupun semua pilihan sebenarnya salah... haiyah

No comments:

Post a Comment

Advertise