Thursday, September 30, 2010

Simpang Lima

Simpang lima bisa dikatakan sebagai pusat dari kota semarang. Mengapa? kalau kita lihat dari titik temu jalan penting di semarang, semua tertuju pada kawasan simpang lima. Jalan yang bertemu di simpang lima adalah jalan Pahlawan, Pandanaran, Ahmad Yani, Pahlawan, dan Gajah Mada.
Alun-Alun Simpang lima
Simpang lima merupakan alun-alun yang dimiliki oleh kota Semarang sejak masa pemerintahan Adipati Semarang yang pertama. Pembangunan alun-alum tersebut juga merupakan usulan dari presiden RI pertama yaitu Bung Karno. Alun-alun Simpang Lima berubah fungsi menjadi pusat perbelanjaan mulai malam hari. Jika kita berkunjung ke Simpang Lima pada malam hari banyak sekali terdapat pedagang yang menjajakan mulai dari makan, mainan, aksesoris, perlengkapan sekolah, hewan piaraa, dan lain-lain. Alun-alun simpang lima juga sangat sering digunakan sebagai tempat acara konser-konser band.
Simpang Lima malam hari
Disekitar lapangan terdapat bangunan-bangunan megah seperti pusat perbelanjaan dan hotel-hootel berbintang seperti Hotel Ciputra, Hotel Horison, Hotel Graha Santika, Mall Ciputra, E Plaza, Plaza Simpang Lima, Ramayan. Dengan adanya bangunan tersebut menunjukkan semakin tegasnya Simpang Lima sebagai pusat keramaian. Silahkan berkunjung di kawasan Simpang Lima, anda akan menemui keramaian bersama dengan orang-orang yang ingin menyegarkan diri setelah penat bekerja berhari-hari, terutama pada hari Sabtu dan Minggu.

Nuwun...

No comments:

Post a Comment

Advertise