Sunday, November 7, 2010

Bencana Nasional

Ini hanyalah sekelumit bahasan tentang keadaan negeri kita tercinta ini yang sedang dirundung duka karena banyaknya bencana yang terjadi beberapa pekan ini secara beruntun. Mulai dari banjir Wasior, gempaa di Mentawai, Letusan gunung Merapi, lumpur Lapindo yang tak kunjung henti dan masih sangat banyak cobaan yang sedang kita hadapi saat ini. Bagaimana kita harus menyikapi semua ini.
Yak... Nasionalisme. Itulah semangat yang harus kita terus kembangkan. Kita baru saja memaknai  semangat sumpah pemuda 28 Oktober kemarin, bukan memaknainya dengan cara yang tidak efektif. Saat itulah kita teringat kata-kata dari Ir. Soekarno, "Berikan aku 10 pemuda, maka aku akan menggoncangkan dunia". Sangat luar biasa motivasi Ir. Soekarno untuk para pemuda yang dapat memaknainya.
Nasionalisme memang merupakan kesadaran dari dalam diri kita terutama dalam situasi seperti ini. Dengan sedikit menyumbangkan sebagian dari apa yang kita miliki baik dari harta, pikiran atau tenaga bahkan doa pun kita bisa. Tidak pantas kita hanya berpangku tangan melihat saudara kita yang sedang mengalami masa-masa sulit seperti ini. Untuk itu, mari kita bahu-membahu untuk kesejahteraan bangsa kita demi terwujudnya Indonessia yang adil dan makmur.
Ada salah satu hal dalam pikiran buruk saya. Ketika media ramai memberitakan bencana negeri saat ini, mungkin para penjahat-penjahat politik memiliki banyak ruang untuk melakukan apa yang dapat menjadikan kepentingannya semakin mapan. just kiddddd

No comments:

Post a Comment

Advertise