Tuesday, January 11, 2011

Perkembangan Penggunaan Internet

Sebuah web secara otomatis dapat membawa sebuah perusahaan ke pasar global, tetapi tidak dapat dengan mudah merealisasikan atau mengkondusifkan bisnis perusahaan itu menjadi sebuah bisnis internasional. Mengapa? Karena banyak sekali faktor yang mempengaruhi berhasil tidaknya sebuah bisnis internasional. Budaya, sistem bisnis, dan infrastuktur yang berbeda-beda di masing –masing negara membuat masalah pemasaran, penjualan, dan perkembangan hubungan bisnis menjadi semakin kompleks.
Kekuatan internet untuk meningkatkan perdagangan global sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Meskipun Amerika Serikat dan Kanada masih memiliki Internet user yang sangat besar, namun peningkatan penggunaan web di negara-negara lain, di luar kedua negara tersebut, dalam waktu singkat ini akan mengalami kemajuan yang sangat pesat dan akan segera menduduki daftar global online audience yang jauh lebih besar dari pada Amerika serikat dan Kanada.
Faktanya, berdasarkan research pasar yang dilakukan oleh eMarketer Project menunjukkan bahwa non-U.S akan dapat menikmati keuntungan dari worldwide eCommerce dengan peningkatan 23% ditahun 2002 dari 11% peningkatan di tahun 1998.

Data eMarketer
Gambar 1.1 Perkembangan Pengguna Internet

Internet User Growth Rate
Pace slows as millenium approaches
Gambar 1.2 Rata-rata perkembangan pengguna internet

No comments:

Post a Comment

Advertise